Pekan Balap F1: Bisakah Verstappen menghentikan Hamilton & Bottas di Monako?

“Sangat istimewa dan sibuk.”

Begitulah Max Verstappen menggambarkan Grand Prix Monako, di mana banyak penggemar Formula Satu berharap dia bisa menjadi orang yang akhirnya menghentikan awal Mercedes yang tegas hingga 2019.

Bahkan sebuah tim dengan kepercayaan diri dan silsilah pemenang baru-baru ini dari Mercedes tidak akan mengharapkan keberhasilan seperti itu selama lima balapan pembuka, di mana mereka telah mencatat finish satu-dua setiap saat.

Sudah menjadi awal terbaik untuk musim F1, jika mereka bisa membuatnya enam kali berturut-turut akhir pekan ini, itu akan menjadi yang terbaik sepanjang masa kampanye. Bahkan ada spekulasi bahwa mereka dapat memenangkan semua 21 balapan tahun ini, sebuah pandangan yang dianggap prematur oleh Mattia Binotto dari Ferrari setelah Grand Prix Spanyol.

Pendukung Ferrari dan Red Bull menaruh harapan mereka pada kenyataan bahwa Monaco adalah lintasan di mana Mercedes, kendati dominasi mereka, belum pernah menang dalam dua musim terakhir. Tidak ada jalur yang mereka jalankan lebih buruk.

Red Bull memenangkan balapan tahun lalu melalui Daniel Ricciardo – sekarang dengan Renault – dan selalu memiliki mobil yang membuat mereka kompetitif di sirkuit jalanan seperti Monte Carlo, yang merupakan trek terpendek dalam kalender.

Empat pembalap yang berbeda telah memenangkan empat GP Monaco terakhir, dengan Verstappen kandidat yang kuat untuk membuatnya menjadi lima dari lima setelah awal yang luar biasa untuk kampanye yang telah membuatnya menyelesaikan setiap balapan di posisi ketiga atau keempat.